Senjakala Pengabdian Kapten Persiraja, Muklis Nakata: Saya Ingin Buktikan Belum Habis

0
291
Source Channel Youtube Ichsan Maulana

Ruangredaksi.com, Banda Aceh – Tak banyak pesepakbola di Indonesia yang bermain lama di satu klub. Namun bagi Kapten Persiraja Banda Aceh, Muklis Nakata adalah salah satu pengecualian. Kurang lebih 12 tahun sudah ia bermain untuk tim kebanggaan masyarakat Aceh ini. Di sisa kesempatan yang ada, ia ingin memberikan yang terbaik, sebelum menutup karir.

“Saya ingin membuktikan bahwa Muklis Nakata belum habis! Masih ada ya,” jelasnya dalam wawancara di kanal YouTube Ichsan Maulana.

Dua momen terbaik bagi Muklis Nakata, membawa Persiraja promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga Super Indonesia tahun 2010 dan Liga 1 tahun 2019. Menariknya, meski sudah lama mengabdikan diri di tim Persiraja Banda Aceh, untuk kompetisi tahun 2020, dirinya merupakan orang terakhir yang kontraknya rampung.

Hal yang sama kembali terulang, sempat hendak tidak masuk skuat yang akan berangkat Yogyakarta untuk lanjutan Liga 1 pasca libur pandemi COVID-19, Muklis Nakata akhirnya menjadi nama penutup yang juga diberangkatkan.

“Soal kontrak deal terakhir, karena saya memang mengatakan kepada Pak Rahmat (Sekum), selesaikan dulu pemain dari luar, saya nanti saja. Sedangkan ke Yogyakarta itu karena pekerjaan, saya juga sudah bekerja kan. Tapi pelatih, Coach Hendri bilang, kamu harus berangkat. Saya jawab, siap,” tutur Muklis Nakata kepada Youtuber Ichsan Maulana pada sesi #BincangBola.

Saat disinggung soal rencana pensiun, ia membeberkan akan segera gantung sepatu dalam waktu satu atau dua tahun ke depan. Sekarang, katanya, ingin fokus menikmati Liga 1 2020. Sesuatu hal yang sudah lama ia idam-idamkan. Muklis Nakata berharap, sepeninggalnya di Persiraja, regenerasi sudah siap melanjutkan estafet yang ada demi kemajuan sepakbola Aceh.

“Jujur saya prihatin soal regenerasi. Saya berharap banyak pada anak-anak (pemain) PON Aceh, merekalah yang akan menggantikan kami,” Pungkasnya.

Seperti diketahui, saat berita ini ditulis, skuat Persiraja masih bertahan di Yogyakarta, menunggu kepastian Liga 1 dilanjutkan atau tidak. Setelah sebelumnya, tiba-tiba dihentikan H-2 sebelum kick off. Persiraja sendiri menargetkan bisa finish di 10 besar klasemen. Hal tersebut dinilai penting untuk mendatangkan sponsor musim depan. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here