Saweu MAN Nibong, Kasat Lantas AKP Mujibussalim : Jangan Arogan Saat Berkendara

0
596
AKP Mujibussalim

Ruangredaksi.com, Lhoksukon – Polres Aceh Utara memulai giat operasi Keselamatan Rencong 2018 dengan mengunjungi (Saweu) MAN Nibong, Senin (5/3/2018). Dalam upacara bendera di Sekolah itu Kasat Lantas menekankan beberapa hal terkait tata cara, etika, dan disiplin dalam berkendara di jalan raya.

“Akhir-akhir ini angka kecelakaan lalu lintas di Aceh Utara cenderung meningkat, terutama terjadi di daerah pedalaman, maka untuk itu kita rasa perlu melakukan giat sosialisasi ke Sekolah-sekolah”. Kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Mujibussalim.

Ia mengatakan, bahwasanya setiap kegiatan baik penertiban, penegakan hukum dan dikmas lantas yang dilakukan pihaknya adalah bertujuan untuk menekan angka laka lantas.

AKP Mujibussalim

“Pada kesempatan kali ini kami sengaja datang menyampaikan kepada para pelajar tentang tata cara, etika, dan disiplin dalam berkendara dijalan.” Ujar AKP Mujibussalim.

Menurutnya, korban kecelakaan cenderung terjadi dan menimpa anak dibawah umur. Tidak ada legalitas untuk mereka berkendara, hal tersebut diperparah dengan pembiaran dari pihak orang tua.

Salah satu faktor yang memicu kecelaakan adalah kebut-kebutan, ini bagian dari pelanggaran etika lalu lintas.

“Kita imbau pelajar untuk bisa mengurangi pelanggaran sekecil apapun, jangan arogan saat berkendara, gunakan helm untuk keselamatan, jangan menggunakan hp yang mengakibatkan berkurangnya konsentrasi pengendara”. tukas AKP Mujibussalim. [tribratanewsacehutara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here