Pengemis Berpenghasilan Rp 900 Ribu per hari Diamankan Satpol PP Sigli

0
233

Ruangredaksi.com, Sigli – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pidie mengamankan sejumlah gelandangan dan pengemis (gepeng) Kota Sigli.

Kasatpol PP Kabupaten Pidie, Iskandar Abbas menuturkan, para gepeng tersebut diamankan saat sedang beroperasi di traffic light Simpang Terminal Terpadu atau yang dikenal dengan Simpang Arakate.

Mereka di antaranya adalah Muntasir (30), warga Pasi Pante Raka, Pidie Jaya dan Syafruddin (62) warga Gampong Seuneubok, Madat, Aceh Timur. Keduanya adalah penyandang tuna netra.

Menurut keterangan yang diterima pihaknya mereka lazim beroperasi mulai dari pukul 7.15 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Setiap hari mereka rata-rata memdapatkan Rp 900 ribu, bahkan sampai Rp 1 juta lebih saat ramadhan lalu. Menjelang jam sembilan mereka istirahat dan menyetor uang yang terkumpul lewat jasa BRI Link,” kata Iskandar.

Selain dua tuna netra dan penuntun, pihaknya juga mengamankan pasangan suami istri M. Sufi (53) dan Juwairiah (50) yang kerap mangkal di kawasan bundaran lampu merah tersebut

“Setalah kita amankan, kemudian kita serahkan kepasa Dinas Sosial Kabupaten Pidie untuk ditindaklanjuti,” tutup Iskandar. (beritakini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here