Mentan Syahrul Minta Aceh Optimalkan Sektor Pertanian

0
240
ANTARA Foto/Ampelsa

Ruangredaksi.com, Jantho – Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo meminta pemerintah daerah di Aceh, baik provinsi maupun kabupaten kota mengoptimalkan sektor pertanian.

Hal tersebut diungkapkan Mentan Syahrul saat berada di Aceh Besar dalam rangka menghadiri panen raya yang dipusatkan di Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka.

Mentan menyebutkan Aceh memiliki potensi sektor pertanian yang begitu besar. Jika potensi pertanian dikelola dengan optimal, bukan tidak mungkin Aceh menjadi penyumbang pangan terbesar di Indonesia.

Apalagi di masa pandemi Covid-19, kata Menteri, pertumbuhan ekonomi dari sektor pertanian tumbuh positif dibandingkan sektor lainnya yang mengalami minus.

Oleh karena itu, Pemerintah Aceh maupun pemerintah kabupaten kota di Aceh harus memfokuskan dan mengoptimalkan sektor pertanian untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dalam acara panen raya tersebut, Mentan Syahrul Yasin Limpo menyerahkan bantuan presiden Joko Widodo sebanyak seribu ekor sapi untuk kelompok tani. Selain itu, Mentan juga uga menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), alat mesin pertanian dan bantuan pembukaan lahan sawah baru seluas 50.000 hektare dalam upaya mendukung ketanahan pangan di tengah Covid-19. [Medcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here