Kasat Lantas Polres Sabang AKP Mujibussalim Kenalkan Rambu Lalin Untuk Murid TK

0
259
Kabag Ops Polres Sabang, Kompol H Abdul Manaf dan Kasat Lantas, AKP Mujibussalim memperkenalkan rambu-rambu lalulintas kepada anak TK Pertiwi di Polres Sabang, Jumat (1/4)

Ruangredaksi.com, Sabang – Polres Sabang melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat anak (Polsanak) kepada murid Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi. Kegiatan memperkenalkan penertiban berlalu lintas di jalan raya dan pengenalan rambu-rambu lalulintas itu dipimpin Kabag Ops Kompol H Abdul Manaf di halaman Mapolres Jumat (1/4).

Kasat Lantas Polres Sabang, AKP Mujibussalim SE usai acara itu kepada awak media menuturkan, kegiatan Polsanak ini bertujuan untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya pada anak usia dini, agar kelak saat mereka beranjak dewasa sudah mengerti dan memahami aturan-aturan lalu lintas di jalan raya.

Sebanyak 180 anak-anak TK ini tampak senang dan gembira mengikuti penjelasan dari Kabag Ops dan Kasat Lantas. Apalagi kepada anak-anak yang mengenali tanda rambu-rambu lalulintas diberikan hadiah.

Selain mendengarkan tentang rambu-rambu dan pentingnya tertib berlalu lintas baik untuk kselamatan diri sendiri maupun jiwa pengguna lalu lintas lainnya, anak-anak TK Pertiwi ini diajak berkeliling kota dengan mobil patroli. “Dengan menanamkan pengetahuan tentang lalu lintas sejak usia dini, diharapkan kelak anak-anak tersebut akan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas bagi generasi selanjutnya,”katanya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here