Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar Tingkatkan Kapasitas Petugas Loket

0
701
Ig @Kantahkabacehbesar

Ruangredaksi.com, Jantho – Berbagai cara yang dilakukan oleh Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Aceh Besar, untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pertanahan. Salah satunya, dengan peningkatan kapasitas petugas loket.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar, Agusman A.Ptnh, melalui Kasubbag TU Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar, Siti Lailina, SE, mengatakan bahwa Peran Petugas Loket sangatlah penting untuk melayani masyarakat khususnya pemohon layanan pertanahan di Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar.

“Selain berpenampilan menarik, petugas loket juga harus bisa berkomunikasi secara baik ketika melayani pemohon. Harus cepat memahami dan tau apa yang diinginkan oleh pemohon,” ujar Siti Lailina, Selasa (15/09/2020).

Dalam percepatan penyelesaian tunggakan di Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar, peran petugas loket sangatlah penting agar seluruh berkas yang masuk harus lengkap dan sesuai.

Pada kegiatan peningkatan kapasitas tersebut, Kasubbag TU Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar, Siti Lailina, SE bersama dengan Kaur Umum & Kepegawaian, Kaur Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan dan Kasubsi Pemeliharaan Data Hak Tanah dan Pembinaan PPAT memberikan beberapa strategi kepada petugas loket.

“Salah satu strategi yang diberikan kepada petugas loket adalah memeriksa berkas permohonan lebih teliti agar semua berkas yang masuk lengkap secara dan benar,” tuturnya.

Beliau juga menghimbau kepada Petugas Loket agar selalu bersikap ramah karena penilaian dari pelanggan dimulai dari Petugas Loket. “Kami ingin masyarakat senang¬† dan nyaman berurusan dengan Kantor Pertanahan, Khususnya Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar,” ungkap Siti.

Siti juga mengharapkan agar Petugas Loket dan seluruh Jajaran di Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar dapat menerapkan nilai-nilai “Melayani, Profesional, Terpercaya”.

“Terimakasih kepada pengguna Layanan Pertanahan Kabupaten Aceh Besar untuk tidak memberikan TIP/IMBALAN dalam bentuk apapun kepada petugas kami dan dukung kami menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), tutupnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here