Kantor Pertanahan Aceh Besar Lakukan Legalisasi Aset Pemkab Aceh Besar

0
1402
@kantahkabacehbesar

Ruangredaksi.com, Jantho – Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Besar melakukan legalisasi aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, pada Minggu dan Senin (28-29/06) yang berlokasi di Kota Jantho, Aceh Besar.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar, Agusman A.Ptnh, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk percepatan pensertifikatan tanah milik Pemkab Aceh Besar. “Percepatan pensertifikatan aset-aset milik Pemkab Aceh Besar agar teregistrasi data-data aset yang ada di Aceh Besar,” ujarnya dalam rilis, Kamis 6 Agustus 2020.

Menurut Agusman, kegiatan percepatan pensertifikatan aset ini dilakukan sejak 28 Juni 2020, dan sekarang hanya proses pembuatan sertifikat saja.

Rencana pensertifikatan tanah milik Pemerintah Aceh Besar ini, kata Agusman, pada tahun 2020 dilakukan sebanyak 200 bidang dan sisanya sebanyak 1.108 bidang lagi akan dilaksanakan tahun 2021.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kantah Kabupaten Aceh Besar (@kantahkabacehbesar) on

Ketika pengukuran berlangsung, hadir Kasubsi Fasilitas Pengadaan dan Penetapan Tanah Pemerintah, Siti Wulandari bersama petugas ukur dari Kantor Pertanahan Aceh Besar, juga hadir Kabid Kekayaan BPKD Abes, Muharril Al Aqshar, untuk melakukan pengukuran Tanah Milik Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang berada di area Perkantoran Kabupaten Aceh Besar, yang berlokasi di Kota Jantho.

“Dari target 200 bidang, 34 bidang yang sudah dilakukan pengukuran dan kita proses sertifikat,” jelas Agusman.

Dilansir dari akun instagram @kantahkabacehbesar Agusman, atas nama Pimpinan Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar, berterima kasih kepada pengguna Layanan Pertanahan Aceh Besar sembari mengingatkan untuk tidak memberikan tip atau imbalan apapun kepada petugasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here