Jepang Punya Kreasi Jelly Cantik, Tema Kolam Ikan hingga Pelangi

0
247
Foto: Istimewa

Ruangredaksi.com, Jepang – Tak hanya enak, beragam jelly di Jepang juga memiliki tampilan cantik dan menarik. Ada yang bertema kolam ikan, pelangi, hingga terinspirasi dari sunset.

Jelly merupakan hidangan yang terbuat dari agar-agar. Rasanya manis dan teksturnya kenyal. Jelly enak disantap begitu saja atau dicampurkan ke dalam racikan es atau minuman lainnya.

Di Jepang ada beragam jenis jelly yang rasanya enak. Tak hanya enak, jelly-jelly tersebut juga punya tampilan yang cantik dan menarik. Jadi sayang untuk dimakan karena tampilannya.

Dilansir dari Sora News dan Japan Today (29/5), ada sekitar 5 jenis jelly di Jepang yang punya tampilan cantik dan menarik. Salah satunya jelly dengan bentuk dan warna terinspirasi dari matahari terbenam. Lalu ada juga jelly tema kolam ikan yang cantik untuk topping cheesecake. Juga jelly dengan hiasan bunga sakura cantik.

Berikut jelly jepang yang punya tampilan cantik

1. Jelly yang Terinspirasi dari Sunset

 

Foto : Istimewa

Matahari terbenam atau sunset terkenal dengan pemandangannya yang menyejukkan mata. Warna jingga cantik mengufuk di ujung barat. Ternyata warna dan bentuk sunset tersebut ‘dituangkan’ dalam kreasi jelly ini.

Dilansir dari Japan Today, jelly yang terinspirasi dari sunset tersebut memiliki nama ‘Umeshu’. Dibuat oleh perusahaan makanan Kano Shojuan. Rasa yang ditawarkan oleh Umeshu berasal dari buah plum yang diolah menjadi wine.

Warna pada jelly terlihat mirip dengan matahari terbenam, yaitu campuran jingga dan merah yang cantik. Bentuknya pun dibuat melengkung seperti matahari terbenam. Untuk menikmatinya, jelly tersebut dijual 200 yen (Rp 27.474) untuk 1 buah hingga 1.150 yen (Rp 157.976) untuk 5 buah.

2. Jelly Tema Kolam Ikan Topping Cheesecake

Foto: Istimewa

Biasanya cheesecake diberi topping buah-buahan segar, namun tidak dengan cheesecake ini. Topping cheesecake ini terbuat dari jelly yang dihias layaknya kolam ikan. Ada beragam taburan bunga yang bisa dimakan dan rosemary. Tak lupa hiasan ikan.

Jelly dengan tema kolam ikan ini sudah banyak yang membuatnya. Tapi biasanya hanya disajikan berupa jelly saja tanpa cheesecake. Seorang baker di Jepang dengan akun Twitter @kanan8582 punya ide lain yaitu memadukan kedua hidangan tersebut.

Cheesecake dengan hiasan jelly bertema kolam ikan tersebut pun akhirnya viral di media sosial. Unggahan baker tersebut mendapatkan sekitar 150.000 likes dan telah di-retweet 34.800 pengguna.

3. Jelly dengan Warna Teluk Suruga yang Cantik

Foto: Istimewa

Masih dari Jepang, kreasi cantik jelly selanjutnya berkonsep laut dengan paduan warna biru dan putih. Tampilannya yang cantik dan menarik bikin sayang untuk dimakan. Jelly cantik ini sangat istimewa karena dibuat di pelabuhan Numazu yang berlokasi di Teluk Suruga, Prefektur Shizuoka, Jepang.

Produsen yang membuat jelly cantik ini adalah Pabrik Puding Numazu Deep Sea (Numazu Shinkai Purin Kobo). Mereka membuka usahanya tersebut sejak 2018. Kreasi jelly berkonsep Teluk Suruga tersebut disajikan dalam stoples kaca kecil.

Warna biru elektrik pada jelly terlihat seperti hamparan laut dan warna putihnya seperti pasir pantai yang bersih. Jika digambarkan seperti hamparan laut lepas lengkap dengan pasir putih yang menawan di satu stopels jelly. (detik.com/yms/adr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here