Hewan Peliharaan Tingkatkan Produktivitas saat WFH

0
248

Ruangredaksi.com, Jakarta – Kehadiran hewan peliharaan seperti anjing dan kucing yang menggemaskan ternyata punya pengaruh positif saat bekerja dari rumah selama masa pandemi Covid-19. Studi terbaru menunjukkan hewan peliharaan dapat meningkatkan produktivitas saat work form home (WFH).

Studi yang dilakukan Battersea Dogs and Cats ini menganalisis keberadaan kucing dan anjing peliharaan selama masa lockdown. Penelitian dilakukan dengan metode survei melalui OnePoll terhadap 2.000 orang pemilik hewan peliharaan di Inggris.

Hasilnya, 58 persen partisipan mengaku hewan peliharaan membantu mereka meningkatkan produktivitas dan motivasi untuk bekerja dari rumah.

Sebanyak empat dari 10 orang (40 persen) menyatakan hewan-hewan lucu itu membantu mereka menjaga aktivitas rutin selama lockdown. Sekitar 60 persen menyatakan hewan peliharan membantu mereka untuk bangun tidur setiap pagi.

“Kami mendengar begitu banyak kisah luar biasa tentang bagaimana anjing dan kucing Battersea menyelamatkan pemiliknya, membantu mereka merasa tidak terlalu kewalahan dan  mengalihkan perhatian mereka dari berita,” kata perwakilan Battersea, Ali Taylor dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Independent.

Keberadaan hewan-hewan gemas itu juga mampu menjaga kesehatan mental pemiliknya. Sebanyak 43 persen mengungkapkan bahwa hewan peliharaan membantu mereka mengurangi gejala kecemasan yang muncul di masa pandemi Covid-19.

Sekitar 12 persen pemilik hewan peliharaan mengaku curhat berkeluh kesah mengenai beban kerja dengan hewan peliharaan mereka. Sebanyak 13 persen pemilih bercerita mengenai kehidupan mereka secara umum.

“Meskipun ada frustasi karena lockdown, tapi anjing-anjing itu tidak menyadari apa yang terjadi. Mereka mungkin benar-benar menikmati, karena bisa berjalan lebih lama dan lebih banyak perhatian dan waktu bermain daripada sebelumnya,” kata ambassador Battersea David Gandy dalam sebuah penyataan, dikutip dari Metro(ptj/chs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here