Empat Tenaga Medis RSUZA Aceh Positif Covid-19

0
220
Ilustrasi perawat saat corona

Ruangredaksi.com, Banda Aceh – Sebanyak empat orang tenaga perawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abadin (RSUZA) Banda Aceh positif terjangkit virus corona ( Covid-19).

“Mereka terpapar dari pasien yang meninggal lima hari lalu,” kata Direktur RSUZA Banda Aceh Azharuddin saat dikonfirmasi Kompas.com melalui WhatsApp, Minggu (21/06/2020).

Azharudin menyebutkan, hasil pemeriksaan swab posisitif Covid-19 keempat perawat RSUZA tersebut keluar pada Sabtu (20/6/2020) malam.

“Seluruhnya merupakan perawat yang menangani pasien SUK (63) pasien positif Covid-19 yang telah meninggal dunia saat dalam perawatan,” ujarnya.

Selain itu, semua tenaga medis yang memiliki riwayat kontak dengan pasien SUK juga sudah dilakukan tes swab.  “Tenaga medis yang menangani pasien positif Covid- 19 wajib test swab, Jumlah yang di swab saya tidak tahu persis berapa orang,” pungkasnya.

Diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh mengumumkan terdapat satu pasien berinisial SUK positif virus corona di RSUZA meniggal dunia, Rabu 17 Juni sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya pasien sempat mengeluhkan sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pertamedia Banda Aceh Kerena ada gejala pneumonia dan penyakit penyerta, pihak RS Pertamedia Banda Aceh kemudian merujuk pasien ke RSUZA.

“SUK meninggal saat dalam menjalani perawatan medis pada Rabu 17 Juni sekira pukul 11.00 WIB,” jelas Juru Bicara Pemerintah Aceh untuk Covid-19 Saifullah Abdulgani. [kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here