Dokter Reisa, Mantan Putri Indonesia yang Kini Jadi Jubir Covid-19

0
244

Ruangredaksi.com, Jakarta – Jubir Gugus tugas Pecepatan Penanganan Covid-19 bertambah jadi Yuri dan dr Reisa. Dirinya ditunjuk Istana untuk mendampingi Achmad Yurianto. Popmama.com akan menjabarkannya untuk kamu.

Juru Bicara Presiden, Fajroe Rachkan baru saja mengumumkan bahwa dr reisa akan mendampingi Yuri dalam penyampaian informasi perkembangan berita Covid-19 di Indonesia ke masyarakat.

Hal ini tentu menarik perhatian banyak orang.

1. Profil dr Reisa yang juga pernah menjadi Puteri Indonesia 2010

Dr Reisa memiliki nama lengkap Reisa Kartikasari. Ia menyelesaikan pendidikannya di fakultas kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

Perempuan berumur 34 tahun ini pernah mengikuti pemilihan kecantikan dan meraih predikat Puteri Indonesia Lingkungan dan Puteri Indonesia 2010.

Ia juga menjadi salah satu model di Look Models Agency dan pernah membintangi beberapa iklan di Indonesia serta Asia.

dr Reisa bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Ia banyak menghabiskan waktu di dunia forensik dan mejadi salah satu anggota DVI (Disaster Victim Identification).

Sosoknya semakin dikenal setelah membawakan acara Dr.OZ Indonesia yang ada di salah satu stasiun tv lokal. Selain menjadi dokter, ia juga aktif dalam dunia bisnis dan presenter.

2. Kini menjadi tim Jubir Covid-19

Selama 3 bulan terakhir, jubir untuk perkembangan covid-19 di Indonesia adalah Achmad Yurianto. Namun kini bertambah 1 orang lagi yaitu dr Reisa.

dr Reisa membantu dr Yuri untuk bertugas di Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19. Nantinya, dr Reisa akan turut membantu mengedukasi masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Di mana kini sudah masuk fase kenormalan baru, tentu ada hal yang harus diketahui lebih bagaimana menjalani hari-hari berdampingan dengan covid-19.

3. Tanggapan warganet yang meriah

Diangkatnya dr Reisa menarik perhatian masyarakat dan warganet. Ada yang mengaku kasihan dengan Yurianto yang terlihat lelah setiap melakukan konferensi pers.

Sementara sebagian lain menganggap diangkatnya dr Reisa jadi penyegaran karena dirinya terlihat menawan.

Namun yang pasti, banyak sekali yang mengucapkan selamat bertugas pada perempuan yang menikah dengan kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro ini.

4. Perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Indonesia

Meski telah memasuki masa “new normal” atau kenormalan baru, namun kurva kasus covid-19 di Indonesia masih menanjak naik. Per hari ini, Selasa, 9 Juni 2020, ada 1.043 kasus baru.

Jika ditotal, jumlah kasus covid-19 di Indonesia kini 33.076 kasus dengan angka kesembuhan 11.414 dan kematian total 1.923 kasus.

Melihat kurva yang masih mencuat ke atas, tak ada salahnya tetap berada di rumah jika tidak benar-benar terpaksa. Selain itu, selalu ingat untuk menerapkan protokol kebersihan setiap setelah keluar rumah. [popmama]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here