BPN Aceh Luncurkan SIPP Aceh dan SIPETARUNG di BPN Aceh Award 100 Hari Kerja Ke-2

0
260
Agustyarsyah, S. SiT, SH, MP pada acara “BPN Aceh Award 100 Hari Kerja Ke-2, Kamis (11/6/2020). (ist)

Ruangredaksi.com, Banda Aceh –  Kantor Wilayah ( Kanwil ) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh meluncurkan beberapa terobosan diantaranya, SIPP Aceh dan SI PETARUNG. Inovasi tersebut diluncurkan pada pertemuan live virtual meeting room yang bertajuk “BPN Aceh Award 100 Hari Kerja Ke-2”, Kamis (11/6/2020) pagi.

SIPP Aceh atau Sistem Informasi Penataan Pertanahan Aceh merupakan portal yang menampilkan kegiatan-kegiatan Penataan Pertanahan serta memberikan informasi mengenai Data Spasial Penataan Pertanahan dalam bentuk WebGIS. SIPP Aceh dapat diakses melalui url http://p2aceh.com/. Sementara SI PETARUNG adalah Aplikasi Pengaduan Sengketa Konflik dan Tata Ruang.

Pertemuan virtual itu diikuti Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A Djalil dan Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra serta beberapa pejabat eselon I dan eselon II di lingkungan kementerian ATR/BPN serta seluruh Kantor Pertanahan di Aceh. Beberapa pejabat di lingkungan kabupaten/kota turut hadir, seperti di Kantor Pertanahan Bireuen yang dihadiri oleh Plt Bupati Bireuen.

Pada kesempatan ini Kanwil BPN Aceh memberikan award dan apresiasi kepada kantor pertanahan yang telah melaksanakan dan menyelesaikan kegiatan serta banyak melakukan perbaikan-perbaikan, baik dari segi pelayanan masyarakat, penataan kantor dan pendisiplinan kerja seluruh pegawai kantor pertanahan. Diharapkan melalui kegiatan ini, seluruh Kantah dapat berlomba untuk pencapaian lebih baik lagi dalam segala bidang. Dalam mendukung terwujudnya Kanwil BPN Aceh Juara.

Menteri ATR/BPN Sofyan A Djalil menyampaikan terimakasih atas kerja baik yang dilakukan seluruh jajaran Kanwil BPN Aceh serta mengharapkan terus mendapat berita positif dari Aceh, dengan demikian Provinsi Aceh bisa menjadi model yang baik bagi kanwil di provinsi lainnya.

Selanjutnya Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra menyampaikan supportnya, apalagi pandemi Covid-19 menjadi tantangan di tahun ini. Ia mengharapkan agar Aceh tetap menjaga dan mempertahankan semangat seluruh jajaran.

Terakhir Irjen ATR/BPN turut memberikan apresiasi terhadap sistem layanan pengaduan digital yang semakin memudahkan masyarakat dan dirinya mengharapkan predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) yang sudah ada di Aceh dapat terus bertambah kedepannya.

Selain terobosan-terobosan baru, di acara yang sama, Kanwil BPN Aceh juga meluncurkan buku yang berjudul “Derap langkah 100 hari kerja kedua Mewujudkan BPN Aceh Juara ”. Buku ini nantinya akan diserahkan langsung kepada Menteri ATR/BPN Sofyan A Djalil dan segera dapat diakses melalui portal Kementerian ATR/BPN.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here