ACT Lakukan Operasi Beras Gratis untuk Warga Lancok Aceh Utar

0
257

Ruangredaksi.com, Lhoksukon – Setelah sebelumnya mendistribusikan air bersih dan pemeriksaan kesehatan gratis, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali melaksanakan Operasi Beras Gratis kepada warga Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang ACT Lhokseumawe, Thariq Farline, yang dipusatkan di meunasah Gampong Lancok, Sabtu (11/7/2020).

Thariq Farline mengatakan, Operasi Beras Gratis itu merupakan apresiasi kepada warga Lancok yang sebelumnya telah bermurah hati membantu pengungsi Rohingya yang sempat terkatung-katung di laut. Kedermawanan dan tingginya kepedulian warga pesisir itu membuat pengungsi Rohingya yang sebelumnya di laut ditarik ke darat.

“Bantuan kemanusiaan membuktikan bahwa kebaikan hati masyarakat Lancok yang ikut membantu pengungsi Rohingya kembali lagi kepada masyarakat itu sendiri. Dalam hal ini kita tidak hanya membantu pengungsi Rohingya, tetapi kita ikut memperhatikan masyarakat sekitar juga,” kata Thariq.

ACT kata Thariq, terus berikhtiar agar masyarakat ekonomi lemah yang terdampak Covid-19 maupun masyarakat prasejahtera terbantu dengan adanya Operasi Beras Gratis ini. Apalagi warga Lancok yang memiliki rasa kedermawanan serta nilai kemanusiaan yang tinggi dalam menolong entnis Rohingya juga umumnya berasal dari masyarakat ekonomi lemah. Namun, dasar-dasar kemanusiaan telah menggerakkan mereka untuk membantu sesama.

Terkait hal itu. Ketua DPRK Aceh Utara Tgk Arafat Ali yang turut hadir dalam seremoni penyaluran beras gratis itu mengatakan, kepeduliaan yang tinggi merupakan bagian jati diri dari masyarakat Aceh. Kultur ini harus tetap dipertahankan.

“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh ACT terutama yang bersifat sosial, saya sangat mendukung hal-hal yang seperti ini semoga tetap terus terjalin kerja sama yang baik,” katanya.

Kegiatan itu juga dihadiri Panglima Laot Aceh Utara, Tgk Hamdani Yakub.

“Kita melihat dari sisi kemanusiaan dan seiman sehingga hati kami tergerak, bahkan masyarakat gampong masih prasejahtera. Kami dari masyarakat Gampong Lancok merasa bahagia dan berterima kasih atas kepeduliaan ACT,” tuturnya.[acehtrend]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here